ndraverne's post
cancel
Showing results for 
Search instead for 
Did you mean: 
Level 8

Berdonor Darah Untuk Pertama Kalinya

 

pengalaman pertama berdonor darahpengalaman pertama berdonor darah

 

Akhirnya sampai di postingan saya yang ke-25. Di ulang tahun saya tahun 2018 ini akhirnya menyempatkan diri untuk berdonor darah. Awalnya selalu ragu dan tidak percaya diri. Saya yang jarang olahraga dengan berat badan yang tidak ideal menambah kepercayaan diri semakin berkurang.

Hari ini coba memberanikan diri. Dengan dukungan penuh oleh @laelaaww. Yang penting proses pemeriksaan di awal (pemeriksaan tes golongan darah dan HB).

Karena ini yang pertama bagi saya, terlebih dahulu menyerahkan kartu identitas yang berlaku (KTP saya kertas dan kemarin baru saja habis berlakunya). Kita akan diberikan formulir untuk dijawab dengan berupa contreng. Berikan juga nomor ponsel untuk data (Saya akan kembali untuk donor di tanggal 3 Agustus 2018) sebelum tanggal tersebut akan diingatkan 2 minggu sebelumnya melalui SMS. Proses administrasi selesai, tidak berapa lama nama lengkap saya dipanggil. Saat pertama masuk ruangan langsung menimbang berat badan, dilanjutkan pemeriksaan tensi darah serta tes golongan darah dan kadar HB.

Selesai pemeriksaan, saya langsung disuruh untuk membersihkan tangan sebelah kiri sampai pergelangan (area penyuntikan). Proses pengambilan darah tidak berlangsung lama, saya pun masih dalam keadaan bugar hingga saat menulis postingan ini.

Di kantor PMI Kota Bogor ini ada 2 listing, sebagai kantor layanan masyarakat, tempat ini banyak dikunjungi oleh orang-orang, baik yang ingin datang sebagai pendonor maupun pencari donor.

Listing yang ada di sini, PMI KOTA BOGOR dengan kontribusi foto 360 saya di dalamnya dan UNIT TRANSFUSI DARAH PMI KOTA BOGOR.

 

 

Untuk  PMI KOTA BOGOR titik lokasinya benar berada di Gedung ini, tetapi untuk UNIT TRANSFUSI DARAH PMI KOTA BOGOR titiknya berada di ujung lapangan di seberang gedung PMI, berikut hasil tangkapan layarnyaTitik sebenarnya berada di titik merahTitik sebenarnya berada di titik merah

 Keluhan dari pengguna Maps di bagian reviewKeluhan dari pengguna Maps di bagian review

 pengeditan dari saya yang.....ditolakpengeditan dari saya yang.....ditolak

 Pengeditan oleh Nurlaela yang diterimaPengeditan oleh Nurlaela yang diterima

 

 

 

 

@laelaaww yang mengajak saya untuk berdonor, justru dia yang ditolak. Tidak bisa mendonorkan darah untuk saat ini, kadar HB-nya rendah. Untuk pengeditan dia yang berhasil dan sebaliknya pengeditan saya ditolak. Di hari ini juga sebelum berangkat berdonor darah saya, akhirnya mendapatkan lencana "Menerima 500 kudos"

lencana menerima 500 kudoslencana menerima 500 kudos

 Yuk mendonorkan darah kita! Saya sudah, kalian kapan?

 

 

UNIT TRANSFUSI DARAH PMI KOTA BOGOR, Jalan Kresna Raya, Bantarjati, Kota Bogor, Jawa Barat, Indonesia
17 comments
Level 6

Re: Berdonor Darah Untuk Pertama Kalinya

Terimakasih sayang sudah mendonorkan darahnya, semoga kamu senantiasa diberikan kesehatan dan usia yang panjang. Tetap semangat berbagi. Love you 💕

Level 10

Bls: Berdonor Darah Untuk Pertama Kalinya

Mantap bang @ndraverne

Biasanya terus pingin donor.

Terus membantu sesama dengan donor darah.

Salam hangat

Level 8

Bls: Berdonor Darah Untuk Pertama Kalinya

@kasiyanta di Agustus nanti mau lebih mempersiapkan fisik agar lebih bugar 😎 

Level 10

Re: Berdonor Darah Untuk Pertama Kalinya

Selamat untuk om @ndraverne dan teman teman yang sudah berani menyempatkan diri untuk berdonor darah.P_20170928_110455.jpg

 

 

Sayapun sudah cukup sering donor darah, karena ternyata donor darah itu menyehatkan, dilaksanakan pada waktu yang tepat dan dalam.kondisi yang sehat.IMG-20161025-WA0016.jpg

 

 

Donor darah itu tidak seseram yang dibayangkan kebanyakan orang, yuk mari berdonor secara teratur, jangan terpaksa tapi jadikan kebiasaan dan kewajiban untuk menolong saudara kita yang membutuhkan tranfusi darah1525364340152-1845768207.jpg

 

 

Salam, Senyum dan Santun

Level 8

Re: Berdonor Darah Untuk Pertama Kalinya

@PaDeSSo saya terlalu membayangkan jarumnya yang seram, padahal tidak seberapa dengan jumlah darah yang akan kita donorkan.

Agustus saya sudah siap mendonorkan kembali!

Level 7

Re: Berdonor Darah Untuk Pertama Kalinya

smangat donor kang @ndraverne sy jg mau donor lagi blon jadi2 nih.. padahal dah lumayan nih donor ke sepuluh kalo sayaa..

Level 8

Re: Berdonor Darah Untuk Pertama Kalinya

@543full hmmm udah banyak juga. Ayo di Agustus nanti kita barengan aja

Level 6

Re: Berdonor Darah Untuk Pertama Kalinya

Alhamdulillah... Bisa donor darah 😄 aku gak bisa karena kekurangan berat badan...

Level 5

Re: Berdonor Darah Untuk Pertama Kalinya

Sudah lama banget ga donor hiks